Kamis, 30 September 2010

Lulus SMA Mau Kemana?

Mungkin sudah jadi pertanyaan lumrah nan wajar buat anak-anak kelas 3 SMA : Habis lulus SMA mau kemana? Begitu juga dilema yang lagi saya rasain sekarang *lebay*.

Pada umumnya, mayoritas orangtua temen-temen di kelas saya nyuruh anak-anaknya buat masuk fakultas kedokteran. Termasuk or-tu saya pada awalnya. Jadi dokter? TIDAAAKKKKK!!! QAQ

Sebenernya saya sih tertarik aja sama masalah kesehatan/kedokteran. Tapi... Saya trauma ngeliat darah orang kecelakaan atau pas nge-operasi organ-organ dalam, misalnya. T.T



Setelah saya nolak, or-tu saya nyuruh masuk ke fakultas matematika. *JEDERRR* Saya sudah bosan kalau harus berkutat sama matematika mulu dari SD sampai SMA sekarang. Masa pas kuliah harus ketemu lagi? Terus, pas lulusnya juga? Anyway, saya juga suka matematika, sih. Tapi... Kalau lulusnya ntar paling jadi guru matematika/guru les. As you know, ngajarin MIPA itu sulittt!!! Saya ngga pintar sih ngejelasin langkah-langkah/rumus-rumus bakunya. =A=a

Akhirnya, setujulah amih saya saat saya memilih fakultas seni-budaya(jurusan Sastra Jepang). Entah kenapa, beberapa guru dan temen-temen saya kok rada heran yah pas saya bilang, "ntar kalau kuliah mau ngambil jurusan Sastra Jepang."

Harapan saya, mudah-mudahan bisa lulus masuk UGM. Aamiinn... (>.<)

Kalau seandainya ngga lulus, saya sih berniat ngambil Sastra Inggris di UnMul. ==b *ngejauhin MIPA*

Sebelum itu... Ujian Nasional ntar gimana yah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar